Cara Mengganti Template Blogger Premium Terbaru Agar Terlihat Profesional

Daftar Isi


Template Blog yang biasa di debut dengan tema adalah sebuah desain tampilan blog atau website. Template ini biasaya mencakup banyak tata letak halaman, gaya visual dan desain lainya seperti font,dan warna gambar latar.

Template blog atau website membatu para penggunanya yang kemungkinan tidak memiliki keterampilan dalam pemrograman cara membuat template desain. Tetapi jangan khawatir, dari platfrom blogger sendiri menyediakan template gratis.

Biasanya, mengganti template blog akan menghilangkan susunan tata letak yang sebelumnya sudah di buat. Setelah mengganti template blog anda, sebaiknya anda perlu mengubah dan menyusun tata letak anda agar blog anda terlihat rapi.

Sebelum masuk ke bagian cara mengganti tema blog seo, sebaiknya anda mengetahui beberapa komponen tentang templat blogger. 

Berikut komponen utama template blogger yang harus di ketahui:
  • Header: Header adalah sebuah komponen bagian atas dari blog yang biasanya berisi judul blog, logo atau navigasi utama.
  • Sidebar: Bagian samping dari blog yang biasanya digunakan untuk widget kategori, tag, arsip serta tautan ke media sosial.
  • Footer: Merupakan bagian bawah dari blog yang berisi tentang informasi penting, halaman hak cipta dan tautan penting yang mengarah ke suatu blog.
  • Main Content Area: Area utama yang menampilkan ebuah postingan artikel dalam blog.
  • Styleshet (CSS): Merupakan sebuah file untuk mengatur gaya visual seperti warna, font dan tata letak.
  • JavaScript: Script yang bisa menambah fungsionalitas ke blog seperti slide gambar dan formulir interaktif.
Lalu bagaimana cara memasang template blogger responsive seo friendly gratis? Template blog bisa di dapatkan secara gratis di platfrom yang telah di pakai, salah satunya adalah blogger.

Namun, memiliki template blog premium seo akan menjadikan website anda lebih menarik dan akan terlihat lebih profesional. Brikut tahapan cara mengganti template blog:

Cara Mengganti Template Blogger Premium Terbaru Agar Terlihat Profesional

Sebenarnya ada dua tata cara mengganti templat blog, yaitu dengan mengganti template blog gratis ataupun template blog premium SEO. Berikut adalah cara pertama dengan memasang template gratisan dari blogger:

Cara Mengganti Template Gratisan Blogger

1. masuk/login ke akun blogger anda.
2. Pilih pada bagian tema.


3. Dibagian tema anda bisa memilih beberapa tema yang telah di sediakan oleh platfrom blogger.
4. Setelah anda memilih tema lalu klick terapkan.

5. Sebaiknya rifres dulu halaman anda dan lasung masuk ke menu lihat blog, otomatis tema sebelumnya akan beralih dengan tema yang telah anda pilih tadi.

Sangat simpel untuk mengganti template gratisan dari blogger. Lalu bagaimana mendapatkan template blogger premium Seo?. Sebagian besar dari para blogger biasanya membeli template blog premium di mas sugeng.id penyedia template premium SEO.

Sudah banyak para blogger yang sudah berhasil menggunakan template dari mas sugeng ini, maka pertimbangkan lah terlebih dahulu jika ingin membeli template di mas sugeng, belilah template yang cocok dan sesuai dengan niche anda.

Mas sugeng menyediakan berbagai template dengan kecepatan loding yang sangat singkat. Templat yang biasanya di pakai dan sudah banyak yang telah di terima oleh Google Adsense dengan menggunakan templat Viomagz.

Tidak hanya template viomagz disitu juga ada template seperti template wuzz yang telah saya pakai ini, template kutoko yang cocok untuk website blog jualan online.

Lalu bagaimana cara mengganti template blogger premium? Anda bisa memakai cara berikut:

Cara Mengganti Template Premium SEO Blogger

1. Masuk/login ke blog anda.
2. Masuk ke bagian tema dan pilih menu petunjuk ke bawah.


3. Pilihlah pada menu Edit HTML. Setelah masuk salin semua atau anda bisa menggunakan CTRL+A pada keyboard anda dan delet dan kosongkan HTML tersebut.


4. Jika anda sudah membeli dan mendownload file tema dari mas sugeng, maka ekstrak terlebi dulu filenya dan buka.
5. Anda bisa memilih berbagai warna pada file tersebut.
6. Setelah memilih warna tema blog anda, anda bisa copy smua script HTML tersebut dengan cara CTRL+A.


7. Kembali pada bagian menu edi html di blog yang telah di kosongkan. Lalu klick kanan dan tempelkan script HTML yang telah anda salin tadi.
8. Setelah itu pilih menu paling pojok kanan dan simpan.
9. Refresh halaman anda dan lihat blog anda.
10. Maka tema blog anda akan otomatis terganti dengan tema blog premium anda.

Dengan cara-cara tersebut anda bisa merubah dan membuat tampilan blog anda menjadi profesional\ dan siap menayangkan iklan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar